Jam Operasional KRL Ikut Berubah saat PSBB Total DKI Jakarta, Mulai Tanggal 19 September 2020

- 19 September 2020, 07:28 WIB
Ilustrasi: sepanjang perjalanan rel KRL/
Ilustrasi: sepanjang perjalanan rel KRL/ /PIXABAY/Pavlofox


POTENSI BISNIS – Gubernur DKI Jakarta sebelumnya sudah memutuskan untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk DKI Jakarta. PSBB tersebut sudah dimulai sejak 14 September 2020.

Pasalnya, sehubungan dengan diterapkannya PSBB total di DKI Jakarta, jam operasional Kereta Rel Listrik (KRL) akan ikut berubah. Perubahan ini akan berlaku mulai Sabtu, 19/9/2020.

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman wartaekonomi.co.id Jam operasional KRL akan dimulai pada pukul 04.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB berlaku dimulai sejak Sabtu, 19/9/2020. Pemberangkatan kereta-kereta pertama memasuki DKI Jakarta sekitar pukul 05.00 dan kereta-kereta yang terakhir meninggalkan DKI Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB. Selain itu, kapastitas penumpang pun tetap dibatasi, yakni per kereta sampai 74 orang.

Baca Juga: Kenapa Verifikasi Email Prakerja Gelombang 9 Tidak Masuk saat Daftar? Simak Solusi dan Penyebabnya

Anne Purba selaku Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menjelaskan hal ini juga berlaku pada moda transportasi publik lainnya semenjak diberlakukannya PSBB di DKI Jakarta. Hal ini disampaikannya di Jakarta pada hari Jumat, 18/9/2020.

“Penyesuaian ini sejalan dengan aturan jam operasional moda transportasi publik lainnya di wilayah Jakarta dan beroperasi dalam rentang waktu yang sama.” Ujarnya.

Anne melanjutkan, meskipun demikian akan ada sejumlah kereta yang beroperasi di luar jam operasional tersebut. Hal ini mengingat pola operasional KRL Jabodetabek menjangkau tiga provinsi, melayani 80 stasiun dan 418,5 Km jalur rel yang ditempuh.

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran Foto untuk Daftar Prakerja Gelombang 9 Lewat Hp, Bisa Ubah 10 Mb Jadi 1 Mb

Dengan ini PT KCI menghimbau agar para pengguna yang naik dari stasiun di Jakarta pada malam hari untuk datang tepat sebelum pukul 19.00 WIB. Hal ini dimaksudkan agar tepat waktu dan dapat naik KRL dengan jadwal pemberangkatan yang terakhir.

Terakhir Anne juga menuturkan untuk dapat mencari informasi lengkapnya dari aplikasi KRL Access versi terbaru yang dapat langsung di unduh.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x