KABAR POPULER HARI INI: BLT Tahap 3 Cair hingga Subsidi Kuota Gratis Kemendikbud

- 17 September 2020, 05:50 WIB
BLT Tahap 3 Untuk Korban PHK Sudah Cair /Instagram/@bpjs.ketenagakerjaan

POTENSI BISNIS - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meluncurkan program subsidi upah/gaji bagi pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta.

Pencairan tersebut sudah dimulai sejak Agustus pada tahap I dan memasuki bulan September telah menyalurkan BLT Rp600 ribu untuk pekerja tahap II dan 3.

Hingga kabar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan subsidi kuota internet gratis untuk siswa, guru, mahasiswa dan dosen.

Baca Juga: Mau Dapet Kuota Gratis? Kemendikbud Beri Waktu Pendaftaran Nomor Ponsel hingga 28 September

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Evy Mulyani mengatakan sudah ada 21, 7 juta nomor HP siswa dan guru yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)

Kutipan artikel tersebut merupakan dua dari lima kabar terpopuler di kalangan pembaca PotensiBisnis.com pada Kamis, 17 September 2020. Simak berikut ulasan lengkapnya.

1. BLT Tahap 3 Senin Dicairkan Cek Data di Sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Jika tak Ada Lapor HRD Terkait

Pemerintah sempat membatalkan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 3 BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja yang masing-masing akan mendapat Rp600 ribu per-bulan/orang.

Pihak Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang bertanggungjawab atas program tersebut akhirnya mejadwalkan ulang, yang direncanakan pada Senin 14 September 2020.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X