Soal BLT Tahap 3 Segera Cek Rekening Anda, Menaker Ida: Alhamdulillah Check List Selesai ke KPPN

- 15 September 2020, 21:35 WIB
Ilustrasi: Buku Rekening Tabungan Bank BRI dan Bank Mandii Syariah
Ilustrasi: Buku Rekening Tabungan Bank BRI dan Bank Mandii Syariah /Potensibisnis.com

POTENSI BISNIS - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3 bagi para pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta telah dicairkan.

Pencairan BLT tahap 3 ini lebih banyak jumlah penerima yakni 3,5 juta orang pekerja yang berhak menerima sesuai kriteria Permenaker 14/2020.

Dengan demikian, penyaluran tahap 3 ini melengkapi penyaluran pada tahap sebelumnya di mana pada tahap I sebanyak 2,5 juta penerima dan pada tahap II sebanyak 3 juta penerima.

Baca Juga: Dinas KUK Jawa Barat Sebut 1 Juta UMKM di Jabar Mendapat Banpres Produktif

Secara total, hingga saat ini penyaluran subsidi upah atau gaji telah diberikan kepada 9 juta penerima atau 57 persen dari total target penerima sebanyak 15,7 juta orang.

"Setelah menerima data dari BPJS, kami memaksimalkan waktu selama empat hari kerja terhitung semenjak Rabu hingga Senin kemarin untuk melakukan check list kelengkapan data. Ketentuan empat hari tersebut memang kami atur dalam Juknis sebagai upaya untuk meminimalkan risiko kesalahan data penerima sehingga dapat tepat sasaran," kata Ida di Jakarta, Selasa 15 September 2020.

Menaker Ida juga mengatakan, data yang telah di-check list tersebut kemudian diproses oleh tim Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk dapat segera dicairkan dana subsidi upah/gaji kepada Bank Penyalur.

Baca Juga: BLT Tahap 3 Senin Dicairkan Cek Data di Sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Jika tak Ada Lapor HRD Terkait

Selanjutnya, bank penyalur akan menyalurkan uang subsidi ke rekening penerima secara langsung, baik itu rekening bank Himbara, maupun rekening bank swasta lainnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: wartaekonomi.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x