Jokowi Minta Penyaluran Stimulus BLT pada Masyarakat Dipercepat untuk Tingkatkan Daya Beli

- 14 September 2020, 13:35 WIB
Presiden RI Joko Widodo /instagram Jokowi
Presiden RI Joko Widodo /instagram Jokowi /

POTENSI BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyaluran seluruh bantuan sosial langsung tunai atau BLT kepada masyarakat dipercepat, untuk meningkatkan daya beli pada kuarta III 2020. 

Jokowi mengatakan, saat ini sudah menuju akhir September 2020, yang merupakan akhir dari kuartal III.

Hal itu diungkapkan Presiden RI dalam rapat terbatas melalui telekonference video di Istana Merdeka Jakarta. Menurutnya, saat ini adalah momentum pemulihan ekonomi, sehingga seluruh stimulus untuk menggerakan perekonomian masyarakat harus disalurkan.

Baca Juga: PSSB Jakarta Dimulai, Pertamina Memastikan Kesiapan SPBU Jamin BBM dan LPG Aman

“Kita masih punya waktu sampai akhir September 2020 untuk meningkatkan daya ungkit kita, meningkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan konsumsi rumah tangga dalam kuartal ketiga ini, karena itu saya minta seluruh program insentif yang sifatnya cash transfer  agar benar-benar diperhatikan, dipercepat,” kata Presiden Jokowi, pada Senin, 14 September 2020

Kuartal III 2020 merupakan momentum pemulihan ekonomi, lanjutnya, sekaligus kesempatan Indonesia untuk menghindari fase resesi ekonomi. Seperti dilansir PotensiBisnis.com dari Antara.

Di kuartal II 2020, kata Jokowi, ekonomi Indonesia terkoreksi hingga ke level minus 5,32 persen. Jika Indonesia kembali mengalami pertumbuhan ekonomi negatif di kuartal III 2020, Indonesia memasuki fase resesi.

Baca Juga: Anggota Komisi X DPR Mendesak RUU Perlindungan Ulama Masuk Prolegnas 2020

Baca Juga: Cek Saldo ATM Anda Segera! BLT Rp600 Ribu Tahap 3 Jadi Cair Hari Ini

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x