Segera Daftarkan Nomor HP ke Verval atau Dapodik agar Dapat Kuota Gratis Sebelum 15 September 2020

- 12 September 2020, 10:41 WIB
tangkap layar instagram kemendikbud.ri pengumuman kuota gratis
tangkap layar instagram kemendikbud.ri pengumuman kuota gratis /instagram/@kemendikbud.ri

POTENSI BISNIS - Pemerintah melalui Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) akan memberikan bantuan subsidi kuota internet gratis untuk siswa, guru, mahasiswa hingga dosen.

Seperti diketahui bahwa calon penerima subsidi kuota tersebut harus memasukkan data nomor HP nya ke Dapodik dan bagi mahasiswa serta dosen di PD-Dikti.

Sebagaimana diberitakan PotensiBisnis.com sebelumnya, demikian siswa, guru, mahasiswa dan dosen harus mendata nomor ponselnya, namun proses penginputan pun telah tuntas.

Baca Juga: Sinopsis Film Hard Target 2: Kisah Baylor yang Dijadikan Korban Perburuan Mematikan, Saksikan di GTV

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Evy Mulyani mengatakan sudah ada 21,7 juta nomor HP siswa yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

"Per-hari ini, berdasarkan data pokok pendidikan Kemendikbud jumlah data nomor ponsel yang sudah terdaftar sebanyak 21,7 juta nomor dari 44 juta siswa. Dan 2,8 juta nomor dari 3,3 juta guru di Indonesia," kata Evy dalam keterangan tertulisnya pada Jumat 11 September 2020.

Sedangkan, kata Evy, di tingkat perguruan tinggi sudah ada 2,7 juta nomor ponsel dari 8 juta mahasiswa. Serta, ada sebanyak 161 ribu nomor dosen dari 250 ribu dosen yang terdaftar di PD-Dikti.

Baca Juga: Sudah Berusaha tapi Tetap Gagal Dapat Kartu Prakerja Gelombang 8, Mungkin Anda Melewatkan Ini!

Adapun besaran yang akan diterima yakni 35 GB untuk siswa perbulan, 42 GB untuk guru perbulannya, dan 50 GB khusus bagi mahasiswa dan dosen perbulannya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x