Hari Ini KPU Gelar Penetapan Capres-Cawapres, 1.138 Personel Dikerahkan

- 13 November 2023, 10:48 WIB
Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan dalam agenda KPU mengumumkan penetapan capres-cawapres hari ini.
Ribuan personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan dalam agenda KPU mengumumkan penetapan capres-cawapres hari ini. /PMJ News/

POTENSI BISNIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024, penetapan dilakukan pada hari ini Senin, 13 November 2023. Polda Metro Jaya siap mengamankan agenda penetapan capres-cawapres 2024 tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya dan juga Polres jajaran mengerahkan ribuan personel gabungan untuk pengamanan agenda tersebut.

Baca Juga: Ikatan Cinta: Acha Sukses Ambil Paspor dan Buku Tabungan Arumi, Niat Serahkan ke Adik Hartawan eh Ketahuan...

“Total 1.318 personel dikerahkan untuk pengamanan,” ujar Trunoyudo, Senin, 13 November 2023, dikutip dari PMJ News.

Adapun ribuan personel yang diterjunkan terdiri dari Satuan Tugas Polda (Satgasda) sebanyak 338 personel, Satuan Tugas Polres (Satgasres) Jakarta Pusat 30 personel, dan juga 900 personel BKO yang berasal dari Kodam Jaya, Korbrimob, dan Korsabhara.

Baca Juga: Simak, 7 Masalah Kesehatan Ini Kerap Muncul Akibat Genggaman Tangan Lemah, Kok Bisa?

Rencananya, agenda penetapan Capres-cawapres itu akan dilaksanakan setelah KPU melakukan rapat pleno tertutup. Pengumuman akan dilakukan pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Amran Nekat Menyusup ke Ponpel demi Selidiki Acha, Reyna KW Teriak hingga Mama Rosa Lapor Polisi, Ikatan Cinta

Sementara untuk arus lalu lintas di sekitar Kantor KPU, Trunoyudo menyampaikan skema rekayasa lalu lintas yang disiapkan kepolisian masih bersifat situasional.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah