Menhan China Gagal Bujuk Indonesia Dirikan Pangkalan Militer

- 10 September 2020, 17:39 WIB
Indonesia Tolak Klaim Beijing di Laut Natuna Utara, Menhan China Lantas Datangi Jakarta
Indonesia Tolak Klaim Beijing di Laut Natuna Utara, Menhan China Lantas Datangi Jakarta /China Plus

POTENSI BISNIS – Menggunakan pesawat AU PLA dari Beijing, Menhan China Weui Fenghe beserta rombongannya tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakususma untuk melakukan kunjungan ke Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo subianto menerima kunjungan itu di kantor Kemenhan RI.

Kunjungan itu rencananya akan membahas isu laut china selatan, pangkalan militer termasuk permasalahan pandemi covid-19.

Baca Juga: KLI Tegaskan Subsidi Pulsa Rp150 Ribu Hanya untuk Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri

Menhan China disabut baik oleh Sakti Wahyu Trenggono Selaku Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono, Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto, Letjen Moch Fahrudin, Laksamana Yudo Margono, Marsekal Fadjar Prasetyo

Dikutip potensibisnis dari SCMP dan Pikiran Rakyat, kunjungan Wei ke Jakarta dikonfirmasi langsung juru bicara Prabowo, Dahnil Simanjuntak.

Kunjungan Wei dimaksudkan karena China sedang menyeimbangkan pengaruh Amerika Serikat di Asia Pasifik terutama Laut China Selatan (LCS).

Artikel ini telah tayang sebelumnya di zonajakarta.pikiran-rakyat.com dengan judul: "Menhan Tiongkok Gigit Jari, Jubir Prabowo: Pangkalan Militer China, Nggak Mungkin Terjadi!"

Kunjungan Menhan China lebih awal dilakukan sebelum rangkaian pertemuan virtual ASEAN yang akan berlangsung dari Rabu, 9 September hingga Sabtu, 12 September 2020.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Zonajakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x