Konsumsi BMM Kini Mulai Kembali Normal, Eko Kristiawan: Membuktikan Ekonomi Menggeliat

- 7 September 2020, 21:08 WIB
ARIF HIDAYAH/“PR” PETUGAS mengisi pertalite di stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (3/9/2020). Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan, PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN yang menjual BBM Premium dan Pertalite sudah melakukan uji coba penghapusan produk BBM tersebut di Bali, uji coba akan dilakukan di tempat lain secara bertahap.
ARIF HIDAYAH/“PR” PETUGAS mengisi pertalite di stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (3/9/2020). Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan, PT Pertamina (Persero) sebagai BUMN yang menjual BBM Premium dan Pertalite sudah melakukan uji coba penghapusan produk BBM tersebut di Bali, uji coba akan dilakukan di tempat lain secara bertahap. /ARIF/

POTENSI BISNIS - Berdasarkan data PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II, pada Senin, 7 September 2020 tercatat sejak Agustus lalu konsumsi BBM mencapai 4.294 Kiloliter.

Meliputi Bahan Bakar Minyak jenis gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

Terdapat beberapa daerah yang jumlah konsumsi bahan bakar minyak (BBM) melonjak di antaranya, di Bekasi, Purwakarta, Subang dan Karawang, transisi dari masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga ke Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca Juga: Isabella Guzman Tikam 151 Kali Ibunya Idap Skizofrenia Paranoid, Curiga Tak Jelas Ini Pengertiannya

Sampai pekan pertama di bulan September ini, telah mencapai 95 persen dari kebutuhan normal.

"Ini menunjukkan perekonomian menggeliat. Kemarin saat PSBB, merosot drastis. Sekarang mulai mendekati normal," kata Manager Comunication & Coorporate Social Responsibility (CSR) MOR III, Eko Kristiawan.

Memasuki September, diperkirakan konsumsi BBM akan normal kembali seperti sebelum wabah Covid-19 diumumkan pemerintah pada awal Maret lalu.

Baca Juga: Mulai September 2020, Iuran BP Jamsostek Turun Harga Ada yang Sampai 99 Persen

Stok BBM sendiri relatif aman jika konsumsi mencapai normal. BBM jenis gasoil juga mengalami lonjakan konsumsi. Hanya saja tak setinggi lonjakan konsumsi pada gasoline.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x