Kades di Sukabumi Tolak Anak Muda Bersihkan Sampah Pantai, Susi Pudjiastuti: Mbok Diakui

- 3 Oktober 2023, 12:07 WIB
Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti /Instagram @susipudjiastuti115

POTENSI BISNIS - Aksi bersih-bersih pantai yang digagas oleh sekelompok anak muda bernama Pandawara Group ditolak oleh pemerintah desa setempat.

Aksi yang rencananya akan dilakukan di Pantai Loji, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini ditolak karena tidak mendapat izin dari pemerintah desa.

Penolakan ini bermula dari unggahan video di akun TikTok Pandawara Group pada 29 September 2023. Dalam video tersebut, Pandawara Group menyebut Pantai Loji sebagai pantai terkotor nomor 4 di Indonesia.

Baca Juga: Amanda Manopo Dicecar 34 Pertanyaan Terkait Dugaan Endorse Judi Online

Unggahan video tersebut pun viral dan mengundang perhatian publik. Banyak masyarakat yang menyayangkan kondisi Pantai Loji yang sangat kotor.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah desa setempat berniat untuk melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Loji. Namun, aksi bersih-bersih tersebut ditolak oleh Pandawara Group.

Pandawara Group menilai bahwa aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh pemerintah desa tidak akan efektif. Menurut mereka, pemerintah desa hanya akan membersihkan sampah di permukaan saja, sedangkan sampah yang terkubur di dalam pasir tidak akan tersentuh.

Pandawara Group pun berencana untuk melakukan aksi bersih-bersih sendiri di Pantai Loji. Aksi bersih-bersih ini rencananya akan dilakukan pada 6-7 Oktober 2023.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta: Usai Pengajian Selesai, Nino Hubungi Mama Rosa Soal Reyna, Ibu Al Telan Pil Pahit

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x