Masih ada Kesempatan yang Belum Kebagian BLT Rp2,4 Juta, Menteri BUMN: Jika Baik akan Diteruskan

- 2 September 2020, 21:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Erick Thohir. / ANTARA/Dokumentasi Kementerian BUMN/ANTARA/Dokumentasi Kementerian BUMN

POTENSI BISNIS - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, program penyaluran bantuan subsidi upah atau bantuan langsung tunai (BLT) bagi pekerja atau buruh yang menerima gaji di bawah Rp5 juta berpeluang diteruskan.

Erick juga menerangkan, Komite dan Kadin sepakat untuk bersama-sama melakukan pengawawan terhadap distribusi program BLT gaji pekerja.

Bahwa pemerintah, menganggarkan dana senilai Rp37,8 triliun pada program tersebut dengan jumlah target penerima sebanyak 15,7 juta pekerja.

Baca Juga: Pelaku Usaha Menyambut Baik Relaksasi Ekonomi saat Masa AKB di Kota Bandung

"Kita harapkan kalau program ini baik bisa diteruskan. Tetapi untuk sekarang ini keputusannya, program ini hanya bisa berjalan sampai Desember," kata Erick yang juga sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Para pekerja, kata Erick, akan mendapatkan subsidi sebesar Rp2,4 juta yang akan dikirimkan dalam dua tahap langsung ke nomor rekening penerima.

"Sebesar Rp1,2 juta yang dibagikan untuk gaji September-Oktober pada Agustus dan September ini, targetnya di pertengahan September ini kalau bisa sudah tembus kira-kira 13,8 juta penerima. Dan sisanya akan dibayarkan Oktober akhir atau November awal," ujar Erick.

Erick menuturkan, pemerintah terus berupaya untuk mempercepat penyaluran upah subsidi itu agar meningkatkan daya beli masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Lelang 43 Unit Kendaraan, Anda Berminat Bisa Daftar Online di www.lelang.go.id

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x