Catat! LRT Jabodebek Umumkan Penambahan Jadwal Perjalanan, Berikut Rinciannya

- 17 September 2023, 14:15 WIB
LRT Jabodebek Umumkan Penambahan Jadwal Perjalanan, Berikut Rinciannya
LRT Jabodebek Umumkan Penambahan Jadwal Perjalanan, Berikut Rinciannya /

POTENSI BISNIS - Transportasi LRT Jabodebek telah mengumumkan penambahan jadwal perjalanan sebagai respons terhadap meningkatnya permintaan dari pengguna layanan ini.

Menurut Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, Joni Martinus penambahan perjalanan LRT Jabodebek ini merupakan hasil dari evaluasi yang dilakukan berdasarkan tingginya permintaan dari masyarakat pengguna LRT Jabodebek.

Hal ini diinisiasi untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi kemacetan di wilayah ibu kota dan sekitarnya serta mengurangi polusi udara.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah Doa agar Hutang Cepat Lunas dari Ustadz Adi Hidayat

“LRT Jabodebek akan menambah jumlah perjalanan menjadi 202 perjalanan yang sebelumnya berjumlah 158 perjalanan setiap harinya,” tuturnya dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News.

Selain itu, perubahan ini juga akan mengakibatkan penurunan jarak waktu antara kedatangan kereta, dengan interval menjadi 17 menit untuk perjalanan relasi Jati Mulya - Cawang (PP) dan Harjamukti - Cawang (PP), dibandingkan sebelumnya yang memakan waktu 20 menit. Selanjutnya, untuk relasi Cawang - Dukuh Atas (PP), intervalnya akan menjadi 9 menit, sedikit lebih pendek dari sebelumnya yang memakan waktu 10 menit.

Seiring dengan peningkatan jumlah perjalanan, akan ada penyesuaian pada jadwal perjalanan. Oleh karena itu, LRT Jabodebek akan memberikan layanan hingga larut malam, mengikuti jadwal yang diperbarui.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena: Sava Mengkhawatirkan Kondisi Ghani, Kini Baskara Galau Mikirin Anaknya

Joni Martinus juga menekankan bahwa penambahan jumlah perjalanan ini adalah salah satu indikator keberhasilan dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diamanahkan kepada KAI, dan menunjukkan besarnya minat masyarakat terhadap layanan ini.

Halaman:

Editor: Aria Gumilar

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x