Simbolis Perpindahan Kepemimpinan Jabar, Ridwan Kamil Serahkan Kujang Pusaka ke Bey Machmudin

- 5 September 2023, 19:00 WIB
Bei Machmudin dan Ridwan Kamil saat meninggalkan Gedung Sate usai sertijab
Bei Machmudin dan Ridwan Kamil saat meninggalkan Gedung Sate usai sertijab /B. Hartati/

POTENSI BISNIS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan kujang pusaka ke Bey Triadi Machmudin sebagai simbolis perpindahan kepemimpinan.

"Tepat di pukul 17.20 WIB, tanggal 5 September 2023, saya, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat 2018-2023, menyerahkan kujang pusaka sebagai simbol pengalihan kewenangan dan kekuasaan kepada penjabat gubernur Jawa Barat sesuai masa tugasnya," kata Ridwan Kamil mengutip dari ANTARA.

Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil berharap agar Jawa Barat tetap memiliki semangat juara yang kuat, baik secara fisik maupun spiritual, di bawah kepemimpinan Bey Machmudin.

Baca Juga: Tak Penuhi Panggilan Hari Ini, KPK Jadwal Ulang Pemanggilan Cak Imin Pekan Depan

"Sebuah semangat yang kalau diucapkan pelan menjadi doa dan diteriakkan menjadi penyemangat; tetap bisa menyala di Tanah Pasundan yang kami cintai ini. Titip rakyat Jabar, rakyat yang sangat setia pada pemerintahan RI dan Jabar," kata Emil.

Dia juga mengungkapkan harapannya bahwa Bey Machmudin akan dapat menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Gubernur dengan baik dan lancar.

"Saya doakan Pak Bey dan Ibu lancar tugasnya, mendapat kemudahan barokah dari Allah Swt dan teruslah membawa Jabar juara lahir dan batin," tuturnya.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x