Joe Biden Akan Kunjungi Vietnam dan Hadiri Pertemuan Pemimpin serta Peringatan 9 11

- 29 Agustus 2023, 21:00 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden, dalam pesannya melalui Kedubes AS di Jakarta, menyampaikan ucapan selamat pada Presiden Indonesia Joko Widodo dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78.
Presiden Amerika Serikat Joe Biden, dalam pesannya melalui Kedubes AS di Jakarta, menyampaikan ucapan selamat pada Presiden Indonesia Joko Widodo dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78. /joebiden/

POTENSI BISNIS - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, direncanakan akan melakukan kunjungan ke Vietnam pada bulan depan guna bertemu dengan Sekretaris Jenderal Nguyen Phu Trong dan sejumlah pemimpin Vietnam lainnya.

Pengumuman ini telah dilakukan oleh Gedung Putih pada hari Senin. Rencananya, pada tanggal 10 September, Presiden Biden akan melakukan perjalanan ke Hanoi, melanjutkan kunjungan satu hari setelah menghadiri pertemuan tahunan para pemimpin Kelompok 20 di India.

Dalam kunjungannya nanti, para pemimpin diharapkan akan menjelajahi peluang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Vietnam, dengan fokus pada sektor teknologi yang didorong oleh inovasi.

Baca Juga: Redmagic 8S Pro Agustus 2023 Turun Harga? Cek Spesifikasinya

Selain itu, upaya untuk memperluas hubungan antarmasyarakat melalui pertukaran pendidikan dan program pengembangan tenaga kerja akan menjadi salah satu agenda penting. Di samping itu, akan dibahas juga mengenai upaya dalam memerangi perubahan iklim serta meningkatkan perdamaian, kemakmuran, dan stabilitas di kawasan.

Sementara itu, Gedung Putih juga mengumumkan bahwa dalam perjalanan pulang dari Vietnam, Presiden Biden akan singgah di Alaska untuk memperingati 22 tahun serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Dia dijadwalkan akan mengambil bagian dalam upacara peringatan di Pangkalan Gabungan Elmendorf-Richardson di Anchorage, yang akan melibatkan anggota militer, responden pertama, dan keluarga mereka.

Pengumuman mengenai kunjungan ke Vietnam ini muncul setelah beberapa minggu Presiden Biden memberikan sinyal kemungkinan kunjungan tersebut. Ia sebelumnya menyatakan bahwa pemimpin Vietnam menginginkan pertemuan dengan dirinya.

Bahkan, dalam resepsi kampanye pada bulan Juli, Presiden Biden mengungkapkan bahwa Vietnam memiliki minat untuk mengubah hubungan kedua negara menjadi mitra yang lebih erat.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x