Soal Pasar Kreatif Jabar, Ridwan Kamil: Kita Dapat Meraih Keuntungan

- 8 Juli 2023, 19:00 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil /Deni Supriatna /Galamedia News/

POTENSI BISNIS - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, mengungkapkan komitmennya dalam mendukung pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat melalui keberadaan Pasar Kreatif Jawa Barat.

Pasar ini terletak di kawasan Cikutra, Kota Bandung, dan dianggap sebagai tempat yang ideal bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk memperkenalkan produk otentik khas Jabar kepada masyarakat.

Baca Juga: Bencana Banjir di Kabupaten Malang: Ratusan Keluarga Terdampak

"Pasar Kreatif Jabar merupakan wujud komitmen kami untuk mendorong perlindungan, pengembangan, dan pemanfaatan sumber daya alam serta sumber daya budaya bagi industri kreatif secara berkelanjutan," kata Gubernur Ridwan Kamil usai menghadiri pembukaan Fashion Show & Helaran pada Kegiatan Karya Kreatif Jawa Barat - Pekan Kerajinan Jawa Barat di Gedung Sate Bandung pada hari Sabtu 8 Juli 2023 sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Gubernur Ridwan Kamil telah menyediakan lahan yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jabar untuk mendukung Pasar Kreatif ini.

Konsep kawasan yang diterapkan bertujuan agar perputaran ekonomi dapat berjalan dengan cepat.

Baca Juga: 5 Manfaat Makan Ceker Ayam, Satu di Antaranya Mencegah Osteoporosis

"Ditempatkan di tempat yang sangat strategis, semoga Pasar Kreatif Jabar sukses. Konsepnya harus beroperasi selama 24 jam. Untuk mewujudkannya, akan ada tiga lantai. Lantai pertama sebagai tempat penjualan, lantai kedua sebagai tempat kreativitas dengan studio, kantor, co-working space, dan lantai ketiga berisi kos-kosan karena di sekitarnya banyak universitas. Tinggal di sini pasti menyenangkan," ungkap Ridwan Kamil.

Rencananya, pembangunan Pasar Kreatif Jabar akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama sudah selesai dengan 32 tenan dan 11 booth gerobak.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x