Astaghfirullah, Al-Quran Dibakar di Swedia Saat Muslim Merayakan Idul Adha 1444 H

- 29 Juni 2023, 15:00 WIB
Ilutrasi. Kementerian Luar Negeri Saudi Arabia menyatakan kecaman keras Kerajaan pada Rabu, 28 Juni 2023 atas pembakaran Al-Qur'an oleh ekstremis di Masjid Pusat Stockholm di Swedia selama liburan Idul Adha.
Ilutrasi. Kementerian Luar Negeri Saudi Arabia menyatakan kecaman keras Kerajaan pada Rabu, 28 Juni 2023 atas pembakaran Al-Qur'an oleh ekstremis di Masjid Pusat Stockholm di Swedia selama liburan Idul Adha. /Pixabay.com

POTENSI BISNIS - Terjadi sebuah insiden mengenaskan saat merayakan Idul Adha 1444 H, terjadi kejadian yang memprihatinkan di Swedia ketika Salinan Al Quran dibakar di luar sebuah masjid.

Pelaku pembakaran adalah seorang warga negara Irak bernama Salwan Momika, yang melakukan tindakan tersebut di dekat Masjid Stockholm di Medborgarplatsen.

Momika dengan sengaja melemparkan salinan kitab suci umat Muslim itu ke tanah sebelum membakarnya, sambil mengucapkan kata-kata yang menghina Islam.

Baca Juga: Cara Membuat Sate Daging Sapi dan Kambing agar Lebih Empuk di Idul Adha 1444 H

Kantor berita ANTARA melaporkan jika aksi provokatifnya ini memicu kehadiran polisi Stockholm, yang datang untuk mencegah terjadinya insiden lebih lanjut.

Perbuatan provokatif ini menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk Ketua Asosiasi Masjid Stockholm, Mahmut Khalfi. Dia sangat marah dan mengecam tindakan Momika serta mempertanyakan izin yang diberikan oleh polisi. Kejadian ini telah memicu kemarahan umat Islam di seluruh dunia.

Pada tanggal 12 Juni 2023, pengadilan banding di Swedia mengonfirmasi keputusan pengadilan yang lebih rendah untuk membatalkan larangan pembakaran Al Quran.

Baca Juga: Idul Adha 2023: Niat dan Doa Ketika Menyaksikan Penyembelihan Hewan Kurban

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x