Kang Emil Turun Gunung, Dampingi Guru PNS Pangandaran yang Kena Pungli hingga Mengundurkan Diri

- 11 Mei 2023, 18:00 WIB
Inilah Sosok Husein Guru Muda di Pangandaran yang Mengundurukan diri Sebagai PNS, Usai Melaporkan Pungli
Inilah Sosok Husein Guru Muda di Pangandaran yang Mengundurukan diri Sebagai PNS, Usai Melaporkan Pungli //Tangkapan layar TikTok @husein_ar

POTENSIBISNIS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bertemu dengan Husein Ali Rafsanjani, seorang guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di SMPN 2 Pangandaran, yang memilih mengundurkan diri setelah melaporkan adanya dugaan pungutan liar (pungli) saat mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar) pada Oktober 2021.

Pertemuan ini dilakukan dengan tujuan mendapatkan informasi secara lengkap dan mendengarkan pandangan Husein terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Muncul Tanda Ini di Kepala Hewan Peliharaan Anda, Tanda Kena Rabies: Kenali Sejak Dini Sebelum Menyesal

Gubernur juga meminta laporan yang berimbang dari pihak institusi pendidikan terkait di Kabupaten Pangandaran.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu Husein PNS Guru yang mengundurkan diri usai lapor pungli.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu Husein PNS Guru yang mengundurkan diri usai lapor pungli. Instagram/@ridwankamil

Melalui unggahan di akun Instagram @ridwankamil, Kamis, 11 Mei 2023, Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada Husein atas kejujurannya dan integritasnya sebagai seorang guru musik lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang berhasil menjadi PNS.

Gubernur juga menyayangkan keputusan Husein untuk mundur begitu saja karena mempertimbangkan bahwa kompetisi menjadi PNS tidaklah mudah.

"Untuk seperti itu (jadi PNS) berat sekali kompetisinya mengalahkan belasan ribu pendaftar, sehingga disayangkan jika mundur begitu saja," ungkap Ridwan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x