Labuan Bajo: Tuan Rumah KTT ASEAN ke-42 dan Sisi Lain yang Tidak Diketahui Banyak Orang

- 11 Mei 2023, 15:09 WIB
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN, di Ballroom Komodo, Meruorah Convention Center, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu 10 Mei 2023.
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN, di Ballroom Komodo, Meruorah Convention Center, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu 10 Mei 2023. /ANTARA/HO-BPMI Setpres/Laily Rachev/pri./

POTENSI BISNIS - Labuan Bajo, sebuah nama yang semakin mengemuka dalam beberapa minggu terakhir. Bukan hanya sekadar destinasi wisata yang memukau, tetapi juga sebagai tuan rumah pertemuan para kepala negara ASEAN di Labuan Bajo.

Dalam persiapan menyambut para kepala negara ASEAN ini, pemerintah daerah setempat telah melakukan segala persiapan dan perencanaan jauh-jauh hari. KTT ASEAN ke-42 ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 9 Mei 2023 hingga 11 Mei 2023, sebagaimana dikutip dari laman resmi kemenparekraf.go.id.

Baca Juga: Jokowi: Menghadapi Isu Myanmar, ASEAN Tidak Boleh Terpengaruh

Baru-baru ini, para pejabat ASEAN telah berkumpul dalam acara yang diadakan di The Golo Mori Convention Center, di kawasan MICE Golo Mori, Kecamatan Komodo, Kabupaten Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam rangkaian KTT ASEAN ke-42 nanti, para pemimpin negara akan membahas sejumlah isu penting yang bertujuan untuk mendorong kekuatan kawasan ASEAN dalam menghadapi tantangan dan meningkatkan perekonomian di ASEAN.

Sisi Lain Labuan Bajo

Tetapi, ada sisi lain yang unik di Labuan Bajo yang jarang diketahui banyak orang.

Ilustrasi Pemandangan Air Terjun/ freepik
Ilustrasi Pemandangan Air Terjun/ freepik

Air Terjun Cunca Wulang, Keajaiban Mini seperti Green Canyon

Air Terjun Cunca Wulang adalah salah satu objek wisata alam yang terkenal di Labuan Bajo. Meski terbilang mini, air terjun ini memberikan pengalaman serupa dengan Green Canyon. Aliran sungainya yang mengalir di antara tebing-tebing batu besar dan air terjun yang memancar dari celah bebatuan, menciptakan pemandangan yang memesona.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x