Blak-Blakan di Depan Prabowo, Wiranto Ungkap Alasan Keluar dari Partai Hanura

- 1 Mei 2023, 20:53 WIB
Wiranto mengungkap alasannya keluar dari Partai Hanura di hadapan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Wiranto mengungkap alasannya keluar dari Partai Hanura di hadapan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. /Instagram @wantimpres.ri/

POTENSI BISNIS - Mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengungkap alasannya keluar dari Partai yang ia dirikan di hadapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saya dengan satu dan lain hal terpaksa melepaskan Hanura, sistem navigasinya berubah, maka saya melepaskan partai Hanura. Tapi itu pengalaman yang berharga untuk saya," kata Wiranto saat berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 1 Maret 2023, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: TERBARU Ikatan Cinta: Meski Belum Temukan Bukti Kuat Kecelakaan, Namira Bersikeras Cari Tahu Pelakunya

Dalam kesempatan yang sama, Wiranto juga mengantarkan kader-kader binaannya untuk melanjutkan perjuangannya di Partai Gerindra, usai siang harinya mengantarkan sebagian ke PPP.

"Saya tanya mereka apakah masih punya hasrat untuk berjuang di perpolitikan nasional, ternyata siap kalau ada perintah, tapi saya bilang jangan berdasarkan perintah, tapi secara demokrasi," papar Wiranto.

Baca Juga: Mangkir dari Panggilan Pertama, Polri Jadwalkan Kembali Panggilan Kedua untuk Tersangka Dito Mahendra

Menurutnya, sebagian kader dianggap nasionalis memilih melanjutkan ke Partai Gerindra dan sebagian yang agamis memilih ke Partai PPP.

"Ternyata memang yang cenderung basic nasionalism memilih Gerindra. Teman-teman yang lebih banyak bernafaskan agamis, Islam, saya serahkan untuk bisa berkiprah di PPP. Tadi siang saya serahkan ke Pak Mardiono," ungkapnya.

Baca Juga: IKATAN CINTA: Usai Dipanggil Polisi, Zara Langsung Labrak Elsa hingga Pertengkaran Hebat Terjadi

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x