BNI Kucurkan Biaya Rp750 M untuk PT Permodalan Nasional Madani Menggenjot UMKM

- 7 Agustus 2020, 06:10 WIB
Ilustrasi: biaya plafon untuk UMKM/
Ilustrasi: biaya plafon untuk UMKM/ /pixabay/EmAji

POTENSI BISNIS - BNI gelontorkan pembiayaan terkait fasilitas dengan plafon sebesar Rp750 miliar kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Hal ini, merupakan kerja sama untuk sinergi antara PNM dan BNI. Menurut Executive Vice President PT PNM (Persero) Sunar Basuki mengatakan, penyediaan fasilitas tersebut akan disalurkan ke nasabah PNM termasuk ULaMM dan PNM Mekaar, yang merupakan pelaku usaha ultra mikro, mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dengan tujuan, kata dia, untuk pemberdayaan bersama para pelaku UMKM. "Terutama di tengah pandemi yang sedang kita hadapi. Karena pelaku UMKM merupakan salah satu yang paling terdampak," kata Sunar dalam keterangan tertulisnya pada Kamis 6 Agustus 2020.

Baca Juga: Ditengah Resesi Global, Generasi Muda Dinilai Mudah Beradaptasi dengan Kondisi saat Ini

Sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari WartaEkonomi, Sunar mengaku, hingga Juli 2020 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp10,02 triliun kepada Nasabah PNM Mekaar dan ULaMM.

Angka tersebut, kata dia, mengalami penurunan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Faktor utama penurunan disebabkan pandemi Covid-19 yang masih mewabah, sehingga di sisa lima bulan mendatang PNM menargetkan penyaluran pembiayaan minimal Rp10 triliun. Secara keseluruhan total target penyaluran PNM tahun 2020 sebesar Rp20 triliun," imbuhnya.

Sementara itu, dia juga mengatakan jumlah nasabah aktif PNM per-Juli 2020 sebanyak 6.458.121 nasabah.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x