Ridwan Kamil Memastikan Pelaksanaan PPDB 2022 di Jawa Barat Berlangsung Adil dan Transparan

- 8 Juni 2022, 12:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau dan memastikan pelaksanaan PPDB 2022 di Jabar berjalan adil dan transparan.Program Swasta Peduli Duafa sasar 5.000 siswa di 27 Kabupaten/Kota./Dok.Humas Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau dan memastikan pelaksanaan PPDB 2022 di Jabar berjalan adil dan transparan.Program Swasta Peduli Duafa sasar 5.000 siswa di 27 Kabupaten/Kota./Dok.Humas Jabar /

POTENSI BISNIS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 berlangsung adil dan transparan.

Demi memastikan PPBD 2022 Jabar berlancar lancar, Ridwan Kamil meninjau langsung alur pendaftaran dan pengaduan serta Command Center yang terhubung dengan 27 Kabupaten/Kota di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jabar.

Menurut Kang Emil_sapaan Gubernur Jabar, pihaknya memastikan keinginan orang tua yang ingin anaknya masuk sekolah.

Baca Juga: Sebelum Pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil Lantunkan Adzan hingga Pimpin Salat Gaib di Pinggir Sungai Aere

"Alhamdulillah, ini menjadi tugas yang urgen. Kami memonitor, ribuan orang tua lagi cemas, mereka ingin memastikan anaknya masuk sekolah," kata Kang Emil di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, Kota Bandung, Selasa, 7 Juni 2022.

Dalam menghadapi PPDB di Jabar yang melibatkan jutaan pelajar, Kang Emil menegaskan, sistem yang dibuat berasaskan keadilan dan transparan.

"Sistem Jabar telah didesain sebagai sistem PPDB yang adil, tangguh, dan transparan. Jadi saya pesankan, tolong seadil-adilnya dan harus membela warga yang miskin," tuturnya.

Hal yang ditekankan Gubernur pada PPDB 2022 ialah memastikan agar warga miskin/kurang mampu di Jabar bisa diberikan bantuan. Salah satunya melalui Program Swasta Peduli Duafa.

Baca Juga: Tes Psikologi: Pilih Satu di Antara Daun Berikut ini, Ungkap Karakter dan Kepribadian Asli Anda

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x