Kawal Demo Buruh, Polda Metro Jaya Siapkan Langkah untuk Antisipasi Penyusup

- 21 Mei 2022, 17:24 WIB
Ilustrasi demo. Pol Endra Zulpan telah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi penyusup dalam aksi demonstrasi.
Ilustrasi demo. Pol Endra Zulpan telah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi penyusup dalam aksi demonstrasi. /Riadi/

POTENSI BISNIS - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan telah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi penyusup dalam aksi demonstrasi yang digelar hari ini.

Sejumlah massa dari elemen buruh dan mahasiswa melakukan unjuk rasa di dua lokasi berbeda, yakni di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat dan depan Gedung DPR/MPR RI.

"Pertama kita akan mengawal setiap kegiatan ini ya menjaga dan mengawal kegiatan mereka mulai dari titik berangkat. Sudah ada anggota lalu lintas yang memberikan pengawalan, sehingga dalam perjalanan mereka ini tidak ada hambatan," kata Zulpan dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga: 5 Manfaat Belerang untuk Kesehatan Kulit Menurut dr. Saddam Ismail, Bisa Mencegah Penuaan

Zulpan menjelaskan, pengawalan dilakukan dalam rangka membentengi massa dari penyusup yang akan masuk ke dalam massa buruh.

Selain itu, membentengi massa dari penyusup yang akan masuk ke kelompok mahasiswa dan berpotensi melakukan aksi anarkis.

Lanjut Zulpan, langkah selanjutnya yaitu dengan meminta kepada koordinator lapangan atau pemimpin aksi agar menunjukan surat pemberitahuan yang telah disampaikan kepada Polda Metro Jaya.

"Sebagai bentuk bahwa mereka kelompok aksi yang sah kemudian juga kita melihat seragam yang mereka gunakan. Kalau kelompok mahasiswa biasanya menggunakan almamater, nah ini akan kita lindungi. Jadi orang yang tidak memiliki kesamaan, keseragaman, akan kita pisahkan," tukasnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 21 Mei 2022: Nino Manfaatkan Kematian Kesiya untuk Dekati Reyna Bikin Andin Gusar

Halaman:

Editor: M Zam Zam

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x