Jalan Tomo Sumedang Amblas, Polisi Atur Pengalihan Lalu Lintas

- 26 April 2022, 19:11 WIB
Antrean kendaraan yang menunggu buka tutup jalan di Cireki, Tomo, Sumedang hari ini Senin 25 April 2022. Buka tutup di Cireki masih dilakukan karena masih ada perbaikan jalan amblas. Kepolisian Resor Sumedang mengalihkan arus lalu lintas kendaraan besar untuk menghindari kemacetan.
Antrean kendaraan yang menunggu buka tutup jalan di Cireki, Tomo, Sumedang hari ini Senin 25 April 2022. Buka tutup di Cireki masih dilakukan karena masih ada perbaikan jalan amblas. Kepolisian Resor Sumedang mengalihkan arus lalu lintas kendaraan besar untuk menghindari kemacetan. /Netizen PRFM/Cecep

POTENSI BISNIS - Akibat adanya pergerakan tanah jalan nasional wilayah Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat amblas.

Kepolisian Resor Sumedang mengalihkan arus lalu lintas kendaraan besar untuk menghindari kemacetan serta tidak memperburuk kondisi jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang, AKP Kiki Hartaki menuturkan sejumlah personel kepolisian telah diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di lokasi jalan ambles.

Baca Juga: Ditanya Mundur Jadi Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta, Begini Jawaban Arya Saloka

"Pengalihan juga untuk menghindari adanya antrean kendaraan," ucap AKP Kiki Hartaki, dikutip dari ANTARA.

Menurutnya, jalan tersebut sudah mendapatkan penanganan oleh Satuan Kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperbaiki kembali agar bisa dilintasi kendaraan dengan aman dan nyaman.

"Saat ini sedang ditangani oleh Satker Kementerian PUPR," ucapnya.

Baca Juga: Ramalan Kartu Tarot 27 April 2022: Gemini, Virgo, Capricorn dan Leo Kendalikan Keinginan Anda

Ia menyampaikan jenis kendaraan yang dialihkan yakni bertonase besar sumbu 3 ke atas untuk menghindari kemacetan sekaligus terjadi kecelakaan terutama saat musim arus mudik Lebaran.

Upaya mengatur arus kendaraan besar tersebut, lebih lanjut, jajarannya berkoordinasi dengan Polres Majalengka untuk memutar balikkan kendaraan besar.

"Kami juga koordinasi dengan Polres Majalengka agar memutar balikkan kendaraan besar," kata dia.

Baca Juga: Tes Psikologi: Kepribadian Anda akan Terungkap dari Hewan Dipilih pada Gambar Berikut Ini

Terkait kendaraan roda dua maupun roda empat, menurutnya, masih bisa melewati jalur tersebut dengan tetap hari-hati dan waspada.

"Sementara itu, untuk kendaraan kecil berupa motor dan mobil pribadi masih diperbolehkan," ujarnya.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x