Jelang Ramdhan 2022, Kemenag Terbitkan Aturan Kegiatan Peribadatan di Tengah Pandemi

- 31 Maret 2022, 10:40 WIB
Tempat Ibadah Bisa 100 Persen Jamaah, Kemenag: Hanya di Wilayah PPKM Level 1
Tempat Ibadah Bisa 100 Persen Jamaah, Kemenag: Hanya di Wilayah PPKM Level 1 /Instagram @gusyaqut

POTENSI BISNIS - Menyambut bulan suci Ramadhan, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, seperti membaca Alquran, shalat, puasa, dan melakukan amal baik lainnya.

Mengingat Ramadhan 2022, masih dalam kondisi pandemi belum selesai di Indonesia. Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan aturan pelaksanaan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah.

Pademi Covid-19 di Indonesia terus menurun, maka Kemenag menyampaikan aturan baru untuk kapasitas tempat ibadah yang berada di kabupaten/kota dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, yang kini bisa diisi hingga 100 persen.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Mengamalkan Doa Ini di Awal Ramadhan agar Puasa Bisa Kuat

Meski begitu, Kemenag tetap mengingatkan masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk tempat ibadah pada kabupaten/kota dengan PPKM Level 1, dapat menggelar kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah/kolektif dengan jumlah 100 persen dari kapasitas dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Menag Yaqut dikutip dari laman Kemenag, pada 31 Maret 2022.

Tempat ibadah yang berada di kawasan level 2, kegiatan peribadatan berjamaah dibatasi hingga 75 persen dari kapasitas.

Sedangkan, untuk kawasan level 3, jamaahnya dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas. "Semua tetap harus menerapkan protokol kesehatan," ucap Menag Yaqut.

Baca Juga: Liga 1 2021-2022: Pelatih Persib Bertekad Menutup Musim dengan Kemenangan

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x