Presiden Jokowi Sebut Indonesia Dilingkari Ring of Fire, Masuk 35 Negara Paling Rawan Bencana

- 23 Februari 2022, 12:01 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, Indonesia merupakan negara yang dilingkari ring of fire atau cincin api.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, Indonesia merupakan negara yang dilingkari ring of fire atau cincin api. /Instagram @jokowi

 

POTENSI BISNIS - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, Indonesia merupakan negara yang dilingkari ring of fire atau cincin api. 

Menurutnya, Indonesia disebut sebagai rawan terjadi bencana setiap harinya.

Hal itu disampaikan Jokowi  saat menghadiri Pembukaan Rakornas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) secara virtual, Rabu, 23 Februari 2022.

 Baca Juga: Terkait Aturan JHT, Menaker Dapat Arahan dari Presiden Jokowi

"Sebagai negara yang dilingkari ring of fire, bencana merupakan keseharian kita. Indonesia ini masuk ke 35 negara yang paling rawan resiko bencana di dunia, sebab hampir setiap hari ada bencana di Indonesia," kata Jokowi, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News, Rabu, 23 Februari 2022. 

Jokowi menjelaskan, kondisi seperti ini dapat menimbulkan risiko yang besar bagi Indonesia, baik dari segi korban hingga kerugian material. 

Menurut Jokowi, upaya penanggulangan bencana bisa dilakukan secara lebih terpadu dan sistematik.

Baca Juga: Resep Donat Mini tanpa Mixer ala Devina Hermawan: Empuk, Lembut dan Tahan Lama

"Rencana induk penanggulangan bencana di tahun 2020-2024 harus terlaksana dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan konsisten," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x