Terbuka Lebar, Pelajar Indonesia Berpeluang Besar Melanjutkan Kuliah di Arab Saudi

- 9 Februari 2022, 17:16 WIB
Ilustrasi beasiswa - Pemerintah Arab Saudi membuka luas bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri lewat beasiswa eksternal
Ilustrasi beasiswa - Pemerintah Arab Saudi membuka luas bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri lewat beasiswa eksternal /Dok: Kemdikbud

POTENSI BISNIS - Kementerian Pendidikan Arab Saudi menyiapkan program beasiswa eksternal bagi pelajar asing untuk studi di negerinya.

 

Beasiswa berikan oleh pemerintah kepada calon mahasiswa yang berminat studi di perguruan tinggi negeri (PTN) Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Seminar Internasional Virtual yang diselenggarakan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Jeddah bekerja sama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Riyadh dan Kelompok Belajar (Pokjar) Madinah.

Baca Juga: Beasiswa LPDP 2021 Resmi Dibuka, Ini Informasi Lengkap hingga Rincian Tahapannya

Atdikbud KBRI Riyadh, Badrus Sholeh menjelaskan arah perubahan PTN di Arab Saudi yang sekarang tak hanya memberikan beasiswa untuk mempelajari ilmu agama, tetapi juga ilmu sains dan teknologi.

Selain itu, ia juga menyinggung tentang peluang kerja sama antara universitas di Indonesia dengan universitas yang ada di Arab Saudi.

"Alhamdulillah, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) telah menjalin kerja sama dengan King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM)," ucap Badrus dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi Kemendikbud Riset dan Teknologi.

Masih dalam laman resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dijelaskan jika PTN di Arab saudi mempunyai reputasi internasional yang sangat bagus, baik dari segi peringkat, akreditasi, maupun aktivitas kerja sama internasionalnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x