Peringatan Dini Tsunami Berakhir, Dampak Gempa M 7,4 Satu Bagunan Sekolah Rusak dan Satu Warga Luka-luka

- 14 Desember 2021, 13:34 WIB
Ilustrasi: Peringatan Dini Tsunami Berakhir, Dampak Gempa M 7,4 Satu Bagunan Sekolah Rusak dan Satu Warga Luka-luka dari data sementara
Ilustrasi: Peringatan Dini Tsunami Berakhir, Dampak Gempa M 7,4 Satu Bagunan Sekolah Rusak dan Satu Warga Luka-luka dari data sementara /Twitter/@daryonobmkg/

POTENSI BISNIS - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah memantau kondisi usai guncangan gempa M 7,4 yang mengguncang NTT tepatnya 112 kilometer dari Kpta Larantuka, dengan laporan sementara terdapat warga yang mengalami luka-luka.

Berdarsarkan keterangan pers BNPB, Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB memantau kondisi pascagempa melalui BPBD beberapa wilayah dengan laporan sampai dengan pukul 11.28 WIB, mengatakan warga berhamburan keluar di Flores Timur akibat guncangan kuat.

Baca Juga: BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Magnitudo 7,4 di NTT, Begini Penjelasannya

Selain itu Flores Timur, guncangan kuat juga dirasakan masyarakat di Sikka, Lembata dan Manggarai di NTT.

Kondisi masyarakat di Lembata sempat paik meskipun kondisi saat ini sudah kondusif, berdasarkan keterangan Plt, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari.

Berdasarkan laporan sementara yang diterima BPNB, dampak gempa NTT terdapat satu warga alami luka-luka di Kabupaten Manggarai.

Baca Juga: Gempa Susulan Terjadi Sebanyak 15 Kali di Laut Flores, BMKG Imbau Warga Tak Beraktivitas di Pesisir Pantai

Warga tersebut pun kini sudah mendapatkan pertolongan oleh petugas di lapangan.
Guncangan gempat M 7.4 dirasakan juga masyarakat di Kota Makassar dan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Menurut informasi BPBD Kabupaten Selayar, terdapat kerusakan gedung sekolah, namun masih melakukan pendataan di lokasi terdampak.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x