Pemprov Jabar Salurkan Bantuan Rp2 Miliar untuk Korban Gunung Semeru, Ridwan Kamil: dari Elemen Masyarakat

- 9 Desember 2021, 11:09 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas bantuan yang akan dikirimkan ke Lumajang bagi korban letusan Gunung Semeru di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021 malam.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas bantuan yang akan dikirimkan ke Lumajang bagi korban letusan Gunung Semeru di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021 malam. /Pemprov Jabar

POTENSI BISNIS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah menyalurkan bantuan senilai Rp2 miliar untuk korban bencana awan panas guguran Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan, dari Rp2 miliar itu, Rp900 juta sudah dipergunakan untuk membeli keperluan mendesak.

Lalu Rp1,1 miliar dalam bentuk uang dibantu Lazis Muhammadiyah dalam penyalurannya.

Baca Juga: Horoskop Kamis 9 Desember 2021: Gemini, Cancer, Sagitarius, dan Pisces Terima Keuntungan dari Berbagai Arah

"Bantuan ini berasal dari berbagai elemen masyarakat di Jabar. Alhamduilillah terkumpul Rp2 miliar, Rp900 juta sudah dibelanjakan untuk barang-barang kebutuhan mendesak dan Rp1,1 miliar dalam bentuk uang yang akan dikerjasamakan penyalurannya oleh Lazis Muhammadiyah," kata Ridwan Kamil, dikutip PotensiBisnis.com dari laman ANTARA News, Kamis, 9 Desember 2021.

Menurutnya, tak hanya bantuan materi, Pemda Provinsi Jabar juga telah mengirimkan 180 relawan berkeahlian dari Jabar Quick Response

Ridwan Kamil menyampaikan, saat ini relawan itu sudah bekerja di lokasi pengungsian, disusul 24 relawan sebagai gelombang kedua.

Baca Juga: IHSG Hari Ini 9 Desember, Diprediksi Menguat Seiring Ketenangan Pasar Hadapi Varian Omicron

"Teiring salam doa dari kami semua, dari Tanah Jabar, semua memantau dengan rasa prihatin dan juga ingin membantu malam ini kami mengirimkan bantuan senilai Rp2 miliar untuk pengungsi, kebetulan bekerja sama dengan berbagai pihak, khususnya dengan Lazis Muhammadiyah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x