Pemprov Jabar bakal Luncurkan Jawara Digital

- 12 November 2021, 15:15 WIB
M. Nur Fajar Muharam, Ketua Relawan TIK Jawa Barat berdiri memaparkan acuan kerangka literasi digital Indonesia.
M. Nur Fajar Muharam, Ketua Relawan TIK Jawa Barat berdiri memaparkan acuan kerangka literasi digital Indonesia. /Potensibisnis/

POTENSI BISNIS - Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menggandeng Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi bakal meluncurkan program Gerakan Nasional Nasional Literasi.

Program tersebut, bertujuan difokuskan pada situasi dan kondisi Jawa Barat, dalam literasi digital.

Penggodokan program Gerakan Literasi Digital Jawa Barat dimulai dari Focus Group Discussion (FGD), yang difasilitasi oleh Diskominfo dan Relawan TIK Jabar, pada Kamis, 11 November 2021, di Hotel Ibis Bandung.

Baca Juga: Sukses Menghelat Pelatihan Digital Marketing, PIBI Ikopin: Lebih Adaptif, Antara Alumni dan Mahasiswa

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Jabar, Faiz Rahman mengatakan, pihaknya telah melakukan kajian yang dibantu oleh IDM Strategic untuk melakukan pemetaan index literasi di Jawa Barat.

“Kami ingin menerjemahkan program Gerakan Literasi Nasional yang diselenggarakan oleh kementerian kominfo kepada lingkup yang lebih spesifik, sehingga kami melakukan kajian dan FGD ini, mohon izin Pak Boni,” ujar Faiz.

“Posisi yang diambil Jawa Barat ketika menyelenggarakan program Gerakan Literasi Jawa Barat yaitu menguatkan program literasi digital yang telah diselenggarakan oleh Kemkominfo. Diskominfo Jawa Barat berharap agar bisa menguatkan informasi yang ada, karena disadari terjadi kesenjangan digital antara masyarakat urban dan masyarakat plural,” sambungnya.

Baca Juga: Komitmen BRI Beri UMKM Binaan Sertifikat Halal dalam Bazaar Klaster Mantriku

Faiz menekankan, program ini tidak hanya cukup mengklarifikasi informasi, namun harus diobati sampai ke akar-akarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x