PTM Terbatas Sudah Diterapkan, WHO Beri Tiga Langkah Ini Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Sekolah

- 18 Oktober 2021, 11:21 WIB
 Ilustrasi: PTM Terbatas Sudah Diterapkan, WHO Beri Tiga Langka Ini Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Sekolah, simak selengkapnya di sini.
Ilustrasi: PTM Terbatas Sudah Diterapkan, WHO Beri Tiga Langka Ini Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Sekolah, simak selengkapnya di sini. /Facebook SMPN 7 Pelaihari//

POTENSI BISNIS - Peneliti Badan Kesehatan Dunia (WHO) dr. Maria Van Kerkhove menyampaikan, saat ini banyak negara yang menerapkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas selama pandemi Covid-19.

Bahkan, di Indonesia pun menerapkan pembelajaran seperti itu untuk terus menjaga sekolah tetap buka.

Dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) juga perlu dijalankan secara ketat dan disiplin selama pembelajaran berlangsung.

Baca Juga: Prediksi IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat di Awal Pekan

Meski angka kasus Covid-19 di Indonesia melandai, namun tetap harus waspada dari berbagai pihak untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 akibat PTM.

Maka dari itu, dibutuhkan langkah yang harus diambil sekolah agar bisa menjaga siswa dan para pengajarnya tetap aman dari Covid-19.

Maria menjelaskan, sejumlah hal yang harus diperhatikan dengan berkenaan dimulainya kembali kegiatan PTM.

Baca Juga: Istri Arya Saloka Bikin Geger, Putri Anne Tiba-tiba Bahas soal Pria Tergoda Wanita Lain meski Sudah Menikah

"Pertama, memastikan jika dilakukan upaya-upaya untuk mengurangi penularan sebanyak mungkin di komunitas tersebut karena individu yang bekerja di sekolah tersebut tinggal di komunitas," kata Maria, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News, Senin, 18 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x