WHO Berikan Saran untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas saat Pandemi Covid-19

- 18 Oktober 2021, 11:03 WIB
ILUSTRASI: Indonesia mulai menguji penerapan sistem pemberlajaran  tatap muka atau PTM di beberapa daerah. WHO memberikan beberapa saran terkait itu
ILUSTRASI: Indonesia mulai menguji penerapan sistem pemberlajaran tatap muka atau PTM di beberapa daerah. WHO memberikan beberapa saran terkait itu /pexels/@panditwiguna

POTENSI BISNIS - Beberapa daerah di Indonesia sudah mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sekalipun masih dalam bentuk uji kelayakan.

Demi kenyamanan dan keamanan, protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan secara ketat selama pembelajaran berlangsung.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan pemerintah untuk menjaga para siswa dan pengajar.

Baca Juga: Kota Depok Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Kata Kadisdik Wijayanto

Sebab, walaupun angka Covid-19 di Indonesia sudah menunjukan penurunan yang cukup drastis, kewaspadaan tetap diperlukan demi mencegah terjadinya lonjakan akibat PTM.

Karena itu, langkah yang tepat sangat dibutuhkan demi menjaga siswa dari pengajarnya agar tetap aman dari Covid-19.

Peneliti Badan Kesehatan Dunia (WHO) dr Maria Van Kerkhove menjelaskan, kalau saat ini negara telah menerapkan tindakan pencegahan untuk menjaga sekolah tetap buka dengan aman.

Baca Juga: Indonesia Akhiri Puasa Gelar di Thomas Cup, Anthony Ginting Jadi Sorotan Dunia

Ahli epidemiologi penyakit menular ini melanjutkan terdapat sejumlah hal yang harus diperhatikan berkenaan dimulainya kembali kegiatan PTM.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x