Indonesia Akhiri Puasa Gelar di Thomas Cup, Anthony Ginting Jadi Sorotan Dunia

- 18 Oktober 2021, 09:13 WIB
Tim bulutangkis Indonesia berjaya di Thomas Cup 2021, akhiri puasa gelar 19 tahun. Karena ini Anthony Ginting disorot dunia di ajang itu
Tim bulutangkis Indonesia berjaya di Thomas Cup 2021, akhiri puasa gelar 19 tahun. Karena ini Anthony Ginting disorot dunia di ajang itu /INA Badminton/

POTENSI BISNIS - Tim bulutangkis Indonesia berhasil mengakhiri paceklik prestasi di gelaran Thomas Cup usai kembali berjaya pada ajang tersebut di Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober 2021.  

Indonesia berhasil memutus catatan kelam, dan mengakhiri masa penantian panjang selama 19 tahun.

Menghadapi China, Indonesia menurunkan skuad terbaik yakni Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, dan Jonathan Christie. 

Baca Juga: Ganda Putra Bulutangkis Indonesia Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Pelatih Ungkap Hal Ini

Tim Merah Putih berhasil meraih kemenangan dari semua skuad terbaiknya. Tanpa ampun, Indonesia melibas China dengan skor 3-0.

Anthony Ginting pertama kali tampil melawan Lu Guang Zu. Atlet asal Cimahi itu sempat tertinggal 18-21, kemudian menang dengan 21-14, 21-16.

Sementara itu, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto tampil memukau dengan mengalahkan pasangan China, He Ji Ting-Zhou Hao Dong dua gim langsungdengan skor 21-12 dan 21-19.

Baca Juga: Liga 1 2021 Persib Vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Siap Hadapi Tantangan Pertama di Seri Dua

Di partai ketiga, Jonathan Cristie menjadi kontingan yang memantapkan Indonesia juara Thomas Cup.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah