Jokowi Minta OJK Awasi Fintech, Terkait Maraknya Penipuan Pinjaman Online di Masyarakat

- 11 Oktober 2021, 17:47 WIB
Jokowi saat memberikan keynote speech pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Virtual Innovation Day 2021 di Istana Negara, Senin 11 Oktober 2021
Jokowi saat memberikan keynote speech pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Virtual Innovation Day 2021 di Istana Negara, Senin 11 Oktober 2021 /Tangkapan Layar/YouTube.com/Sekretariat Kabinet RI

POTENSI BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa gelombang digitalisasi yang tejadi beberapa tahun terakhir telah semakin dipercepat oleh pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Jokowi meminta agar semua pihak menyikapi kondisi tersebut dengan cepat dan tepat.

Jokowi menyatakan saat ini bermunculan bank dan asuransi berbasis digital serta berbagai macam e-payment, lalu itu semua harus mendapatkan dukungan pemerintah.

Baca Juga: 34 Orang Meregang Nyawa Akibat Tenggak Miras Ilegal di Rusia

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan keynote speech pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Virtual Innovation Day 2021 di Istana Negara, Senin 11 Oktober 2021.

Menurut Jokowi, saat ini penyelenggara fintech atau lembaga keuangan digital, termasuk fintech syariah terus bermunculan.

Selain itu, Jokowi menambahkan inovasi-inovasi finansial teknologi juga semakin berkembang, serta fenomena sharing ekonomi semakin banyak ditemukan dari ekonomi berbasis peer to peer hingga business to business.

Baca Juga: Usai Periksa Anak Nia Daniaty atas Dugaan Kasus Penipuan CPNS, Polda Metro Jaya akan Lakukan Gelar Perkara

Diketahui, dengan adanya fintech membuat konsumen atau masyarakat semakin mudah mengakses pinjaman non-bank.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Youtube Sekretariat Kabinet RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x