Penyebab Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Tengah Diselidiki Polda Metro Jaya

- 8 September 2021, 10:29 WIB
Penyebab Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Tengah Diselidiki Polda Metro Jaya.*
Penyebab Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Tengah Diselidiki Polda Metro Jaya.* /Dewi Agustini/Kabar Banten

POTENSI BISNIS - Penyebab Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten yang menewaskan 41 narapidana di Blok C2, Polda Metro Jaya bersama Mabes Polri tengah menyelediki.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menyampaikan tim yang turut melakukan penyelidikan penyebaba kebakaran Lapas Kelas I Tangerang tersebut.

"Tim dari Puslabfor Mabes Polri dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangerang bekerja maraton untuk mengetahui penyebab kebakaran," kata Irjen Fadil Imran, pada Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: Terkait Insiden Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Pemkot: Siap Turun Tangan, Bantu Penanganan

Irjen Fadil Imran menyampaikan juga saat ini korban luka berat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, dan RS Sitanala untuk mendapatkan perawatan medis.

"Adapun yang meninggal 41 orang, kemudian yang luka berat 8 orang, 72 orang luka ringan dirawat di Poliklinik Lapas Tangerang," kata dia.

Sebagai informasi, Lapas Kelas I Tangerang, menampung 2.072 warga binaan, sedangkan Blok C2 yang alami insiden kebakaran menampung 122 orang.

Baca Juga: 40 Orang Tewas dalam Peristiwa Kebakaran Lapas Kelas I Tengerang

Sebelumnya, terkait insiden kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten Pemerintah kota (Pemkot) siap akan membantu penanganan medis untuk narapidana yang alami luka bakar.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x