Vaksinasi Daerah Sukabumi Capai Peringkat Kedua di Jawa Barat, Abdul Hamid: Tetap Perlu Sosialisasi Bagi Warga

- 1 September 2021, 13:12 WIB
Pol. Rachmat (kiri) Anggota BPD Abdul Hamid (tengah). Capaian Vaksinasi Sukabumi Peringkat Kedua di Jawa Barat, Abdul Hamid: Tetap Perlu Sosialisasi Bagi Warga.*
Pol. Rachmat (kiri) Anggota BPD Abdul Hamid (tengah). Capaian Vaksinasi Sukabumi Peringkat Kedua di Jawa Barat, Abdul Hamid: Tetap Perlu Sosialisasi Bagi Warga.* /Potensibisnis.com


POTENSI BISNIS - Pemerintah Desa Palasarigirang, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Telah menyelenggarakan program vaksinasi dengan lancar, yang dilakukan oleh empat anggota tenaga kesehatan di antaranya, Novah Karolina, Lasmawati Radini, Oni Pebriani dan dr. Dewi

Adapun jumlah vaksin yang digunakan yakni Sinovac dan AstraZeneca, untuk 65 orang yang datang ke lokasi.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka di Jakarta, Diwajibkan Bawa Bukti Vaksin

Gelaran vaksinasi tersebut dihadiri oleh pihak Kepolisian Babinmas Pol. Rachmat, Kepala Dusun Baban Sobandi dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Abdul Hamid.

Menurut Abdul Hamid sendiri, saat ini meski pemerintah gencar melakukan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

Nyatanya, kata dia, masih ada sejumlah masyarakat yang tinggal di wilayah mempunya ke khawatiran, dan takut untuk divaksin.

Baca Juga: 16 Juta Dosis Vaksin Sinovac dan AstraZeneca Tiba di Indonesia, Menko PMK: Semua Sama

"Memang wajar, saya memperhatikan betul. Masih banyak masyarakat terkhusus menengah ke bawah cenderung takut untuk divaksin," kata Abdul Hamid pada 1 September 2021.

Vaksinasi yang digelar di kediamannya tersebut, yakni Desa Palasarigirang, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi tentu tak semua orang yang mau datang untuk divaksin.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x