Simak Syarat Perjalanan Kereta Api di Masa Libur Lebaran Idul Adha 2021

- 20 Juli 2021, 10:57 WIB
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri mengatakan, kebijakan menekan laju penumpang pada moda transportasi kereta api terkhusus pada periode libur lebaran Idul Adha 2021.*
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri mengatakan, kebijakan menekan laju penumpang pada moda transportasi kereta api terkhusus pada periode libur lebaran Idul Adha 2021.* /Tangkap layar Instagram @kai121_


POTENSI BISNIS - Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri mengatakan, kebijakan menekan laju penumpang pada moda transportasi kereta api terkhusus pada periode libur lebaran Idul Adha 2021.

Pemerintah terus berupaya menekan jumlah penumpan kereta api selama masa libur nasional hari raya lebaran Idul Adha yang pada hari ini, Selasa 20 Juli 2021.

Hal tersebut pun dilakukan seiring dengan diterbitkan surat edaran (SE) Menteri Perhubungan (Menhub) No 54 tahun 2021.

Baca Juga: Setelah Dampingi Jokowi, Ridwan Kamil Bagikan Kondisi Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Tentunya ini merupakan salah satu upaya untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Jawa dan Sumatera,” kata Zulfikri dikutip potensibisnis.com dari PMJ News.

Surat Edaran yang berlaku sejak 19 Juli 2021 ini dikeluarkan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Selama Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Isi surat edaran itu menjelaskan perjalanan kereta api selama masa libur Hari Raya Idul Adha atau 18-25 Juli 2021.

Baca Juga: Kereta Api Jarak Jauh Tak Beroperasi Saat Musim Mudik Lebaran

Dibatasi hanya untuk pelaku perjalanan dengan keperluan aktivitas bekerja di sektor esensial dan kritikal.

Di samping itu, juga diperuntukkan bagi perjalanan dengan keperluan mendesak seperti pasien dengan kondisi sakit keras, ibu hamil yang didampingi oleh satu orang keluarga.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x