PPKM Darurat Jakarta Penyekatan Jalan Bertambah Jadi 100 Titik, Ini Alasan Ditlantas Polda Metro Jaya

- 14 Juli 2021, 15:40 WIB
Penyekatan PPKM Jakarta bertambah menjadi 100 titik.*
Penyekatan PPKM Jakarta bertambah menjadi 100 titik.* /PMJNEWS/

POTENSI BISNIS - Sejak kebijakan PPKM Darurat Jakarta terdapat 63 titik penyekatan ruas jalan yang oleh petugas.

Di antaranya 28 titik penyekatan di batas kota dan jalan tol, 21 titik penyekatan jalan rawan pelanggaran prokes dan 14 pengendalian mobilitas.

Seiring berjalannya penerapan PPKN Darurat di Jakarta, titik penyekatan arus lalu lintas pun kian bertambah hingga saat ini menjadi 100 titik.

Baca Juga: Update Terbaru 77 Titik Penyekatan Jalan PPKM Darurat Jakarta, Gerbang Tol hingga Akses Masuk Ibu Kota

Berikut dirincikan, 19 titik di dalam kota, 15 titi di tol batas kota, 10 titik di batas kota, 29 titiik di wilayah penyangga, dan 27 titik di ruas jalan Sudirman-Thamrin.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan alasan penambahan titik penyekatan.

Menurutnya ada dua alasan utama penambahan titik penyekatan tersebut dilakukan, pertama terjadi peningkatan mobilitas hal itu dilihat berdasarkan hasil evaluasi google analatik, facebook mobility.

Baca Juga: PPKM Darurat Ada Kemungkinan Diperpanjang 6 Minggu, Wagub Ariza: DKI Jakarta Siap

"Jadi tanggal 5 Juli kemarin kita sempat penurunan mobilitasnya diangka 30 persen kemudian tanggal 11 Juli penurunannya (hanya) diangka 20 persen, padahal di PPKM Darurat ini (target) penurunan mobilitasnya diatas 30 sampai 50 persen," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Kamis 14 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x