Pengumuman UMPTKIN 2021, Berikut Hasil Seleksi Dibuka Hari Ini Informasi Lengkap Cek di Sini

- 17 Juni 2021, 10:05 WIB
Hari ini pengumuman UMPTKIN 2021 pukul 13.00 WIB, bagi peserta yang mendaftar bisa cek link dan cara melihat hasilnya dalam artikel ini.
Hari ini pengumuman UMPTKIN 2021 pukul 13.00 WIB, bagi peserta yang mendaftar bisa cek link dan cara melihat hasilnya dalam artikel ini. /Portal Jember/Antis Sholihatul Mardhiyah

POTENSI BISNIS - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Proses seleksi tersebut dilakukan dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Untuk proses pembiayaan penyelenggaraan UMPTKIN 2021 dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Baca Juga: Masa Tahanan Pinangki Disunat, Gus Mus: Pemberantasan Korupsi Tak akan Berhasil, Entah Kalau Dimelaratkan

Sebelumnya, setiap peserta bebas memilih lokasi ujian di salah satu PTKIN seluruh Indonesia, Kamis 17 Juni 2021, dilansir dari laman resmi UMPTKIN.

Ujian hanya terdiri daru satu tipe ujian yaitu :

Sistem Seleksi Elektronik (SSE), yaitu ujian yang diselenggarakan menggunakan komputer.

SSE ini tidak lagi menggunakan kertas (paperless), baik untuk naskah soal maupun lembar jawaban.

Baca Juga: Waspadai 9 Penyakit Berbahaya Paling Mematikan di Dunia

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: UMPTKIN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x