Update Kondisi Palestina: Gencatan Senjata Digaungkan Amerika, tapi Israel Masih Serang Gaza

- 18 Mei 2021, 22:04 WIB
Asap mengepul setelah serangan udara Israel di sebuah gedung, di tengah gencarnya pertempuran Israel-Palestina, di Kota Gaza.
Asap mengepul setelah serangan udara Israel di sebuah gedung, di tengah gencarnya pertempuran Israel-Palestina, di Kota Gaza. /REUTERS/Mohammed Salem.

POTENSI BISNIS - Israel membombardir Gaza dengan serangan udara dan gerilyawan Palestina membalas dengan melanjutkan tembakan roket lintas perbatasan, Selasa, 18 Mei 2021.

Hal itu kembali dilakukan, setelah jeda singkat di mana PBB mengirim bahan bakar kecil ke daerah, dengan adanya 52.000 orang yang mengungsi.

Di tengah seruan Amerika Serikat dan kekuatan dunia lainnya untuk mengakhiri konflik, Israel kembali melakukan serangan kepada Hamas.

Baca Juga: Kabar Gembira, PNS dan PPPK di Pemprov Papua Barat Bisa Miliki Rumah Subsidi

Para pemimpin Israel mengatakan jika mereka akan menekan dengan serangan untuk menghancurkan kemampuan faksi bersenjata Hamas dan Jihad Islam.

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menyampaikan, dirinya menyalahkan Hamas atas eskalasi terburuk dalam pertempuran Israel-Palestina dalam beberapa tahun.

"Pertempuran tidak akan berhenti sampai kita membuat ketenangan total dan jangka panjang," kata Benny Gantz dalam sebuah pernyataan video.

Hamas mulai menembakkan roket delapan hari lalu sebagai pembalasan atas apa yang dikatakannya sebagai pelanggaran hak Israel terhadap warga Palestina di Yerusalem.

Warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel dan 21 persen minoritas Arab di Israel melakukan pemogokan umum pada hari Selasa, 18 Mei 2021 sebagai solidaritas, dilansir dari Reuters.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x