Mesir Dorong Israel dan Palestina Lakukan Gencatan Senjata

- 15 Mei 2021, 17:12 WIB
Mesir akan memimpin upaya regional untuk mengamankan gencatan senjata dari Palestina dan Israel dalam upaya mendamaikan
Mesir akan memimpin upaya regional untuk mengamankan gencatan senjata dari Palestina dan Israel dalam upaya mendamaikan /Reuters/Mohammed Salem

 

POTENSI BISNIS - Mesir akan memimpin upaya regional untuk mengamankan gencatan senjata dari Palestina dan Israel.

Dilansir PotensiBisnis.com dari Reuters, Mesir akan mendorong kedua belah pihak untuk gencatan senjata sambil menunggu negosiasi lebih lanjut, mulai tengah malam pada hari Jumat, 14 Mei 2021.

Pihak keamanan Mesir mengatakan, pihaknya akan bersandar pada militan Hamas dan lainnya, termasuk Amerika Serikat, yang berusaha mencapai kesepakatan dengan Israel.

Baca Juga: Kesaksian Warga Palestina di Gaza Terkait Kondisi Mengerikan Serangan Israel

Selain itu, Kementerian luar negeri Mesir menyampaikan, pihaknya dan Yordania akan membahas upaya untuk mengakhiri konfrontasi Gaza dan mencegah provokasi di Yerusalem.

Pejabat Palestina mengatakan, dari hasil pembahasan itu telah mengambil jalan yang nyata dan serius pada Jumat, 14 Mei 2021.

"Para mediator dari Mesir, Qatar dan Perserikatan Bangsa-Bangsa meningkatkan kontak mereka dengan semua pihak dalam upaya untuk memulihkan ketenangan, tetapi kesepakatan belum tercapai." katanya.

Uni Emirat Arab pun menyerukan gencatan senjata dan negosiasi sambil memberikan belasungkawa kepada semua korban pertempuran, Jumat, 14 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x