Bantu India Hadapi Tsunami Covid-19, Pemerintah Republik Indonesia Kirimkan Oksigen Konsentrator

- 12 Mei 2021, 14:50 WIB
Naga Sadhus atau orang suci Hindu berenang di sungai Gangga selama Shahi Snan di "Kumbh Mela", atau Festival Pitcher di Haridwar, India, 12 April 2021.
Naga Sadhus atau orang suci Hindu berenang di sungai Gangga selama Shahi Snan di "Kumbh Mela", atau Festival Pitcher di Haridwar, India, 12 April 2021. /REUTERS / Danish Siddiqui./

POTENSI BISNIS – Untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi di India, Indonesia akan memberangkatkan bantuan hibah kemanusiaan ke negara tersebut.

Bantuan berupa oksigen konsentrator ini dibawa dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Oksigen konsentrator adalah jenis perangkat medis yang digunakan untuk memberi bantuan oksigen ke seseorang dengan gangguan pernapasan.

Baca Juga: Soroti Kekerasan Israel, Menlu Retno Marsudi: Indonesia akan Terus Memperjuangkan Hak-hak Palestina

"Atas arahan Presiden RI, pada siang hari ini pukul 14.00 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Indonesia akan memberangkatkan bantuan hibah kemanusiaan ke India," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dikutip PotensiBisnis.com dari laman Sekretariat Kabinet pada Rabu, 12 Mei 2021.

Alat yang dikirimkan pemerintah Indonesia itu berjumlah 200 unit. Namun, ini bukan kali pertama bantuan dikirimkan ke India.

"Bantuan kemanusian yang akan dikirimkan ini berupa 200 unit oksigen konsentrator. Sebelumnya, pada tanggal 10 Mei, pemerintah bersama asosiasi dan pelaku industri Indonesia juga telah mengirimkan 1400 tabung oksigen silinder ke India," ujar Retno Marsudi.

Diharapkan dengan dikirimnya bantuan tersebut dapat membantu pemerintah India untuk menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: KPIQP Langsungkan Munasarah sebagai Bukti Kecintaan terhadap Palestina

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x