Soroti Kekerasan Israel, Menlu Retno Marsudi: Indonesia akan Terus Memperjuangkan Hak-hak Palestina

- 12 Mei 2021, 14:41 WIB
Palestina.
Palestina. /Pixabay/hosny_salah/

POTENSI BISNIS - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.

Pemerintah Indonesia menyebut tindakan kekerasan tersebut tidak dapat dibiarkan.

"Bapak Presiden menyampaikan bahwa Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah nyata terhadap pelanggaran yang terus dilakukan Israel. Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina," kata Retno Marsudi dalam keterangannya yang dikutip PotensiBisnis.com dari laman Sekretariat Kabinet, Rabu, 12 Mei 2021.

Baca Juga: KPIQP Langsungkan Munasarah sebagai Bukti Kecintaan terhadap Palestina

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi terus mengikuti perkembangan baru terhadap kekerasan yang terjadi di Jalur Gaza dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Sehingga, pemerintah Indonesia berusaha semaksimal mungkin termasuk melalui The Committee on the Exercise of the Inalienable Rights of the Palestinian People (CEIRPP).

Adapun komite ini adalah majelis umum PBB yang dibentuk sejak 1975 dan memiliki mandat untuk memperjuangkan hak-hak Palestina, termasuk hak kemerdekaan.

Baca Juga: Segera Klaim Kode Redeem FF Rabu 12 Mei 2021: Dapatkan Hadiah Skin Senjata dari Garena Gratis

Sebagai salah satu negara anggota biro dan memangku jabatan sebagai wakil ketua, Indonesia mengusulkan adanya pertemuan antara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan Gerakan Non-Blok (GNB) untuk melakukan pertemuan. 

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x