Fadjroel Rachman Sebut Jokowi Tak Akan Mudik Lebaran

- 8 Mei 2021, 18:36 WIB
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman.*
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman.* /instagram.com/@fadjroelrachman/

POTENSI BISNIS – Larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 telah ditetapkan pemerintah guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh Kabinet Indonesia Maju tidak akan melakukan mudik lebaran pada masa larangan mudik tahun ini.

Selain itu, aturan larangan mudik ini juga akan dipatuhi oleh seluruh pejabat di pusat dan daerah. Acara buka puasa Bersama ataupun open house Idul Fitri tidak akan diadakan Jokowi beserta bawahannya.

Baca Juga: Pasca Larangan Mudik, 20 Bus di Terminal Kalideres Siap Layani Penumpang non-Mudik

Menurut Fadjroel, pemerintah memutuskan larangan mudik dilakukan untuk kebaikan bagi masyarakat Indonesia.

“Hal ini untuk menjamin keselamatan bersama dan menjaga upaya kita semua, seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Fadjroel dalam siaran pers resminya pada Sabtu, 8 Mei 2021 dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News.

Fadjroel mengatakan mudik lebaran di saat masa pandemi Covid-19 dapat berpotensi mengakibatkan masyarakat lengah terhadap penerapan protokol kesehatan, sehingga kenaikan kasus Covid-19 bisa kembali melonjak.

Baca Juga: Sinopsis Love Story The Series Sabtu 8 Mei 2021: Ken Enggan Dibantu Siapapun, Masalah Kian Rumit

Terutama, kata dia, penerapan protokol kesehatan juga tidak melakukan kerumunan dan menjaga jarak kemungkinan sulit diterapkan ketika melakukan mudik lebaran.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x