Lebih dari Seribu Warga Dievakuasi Akibat Banjir di Pekanbaru, Berikut Lokasinya

- 24 April 2021, 15:26 WIB
Curah hujan tinggi mengakibat Sungai Sail meluap dan seribuan lebih rumah penduduk terendam.
Curah hujan tinggi mengakibat Sungai Sail meluap dan seribuan lebih rumah penduduk terendam. /HO-Humas Pemkot Pekanbaru/ANTARA



POTENSI BISNIS - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Chandra menyatakan telah mengevakuasi 1.006 Kepala keluarga (KK) yang berasal dari 1.108 yang terdampak banjir di Pekanbaru, beberapa hari lalu.

Banjir tersebut diketahui diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur beberapa daerah di Pekanbaru.

Adapun daerah-daerah tersebut diketahui terdiri dari 11 lokasi terdampak, diantaranya perumahan yang berada di Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya.

 Baca Juga: Tangani Dampak Banjir Bandang, Mentan Perintahkan Hitung Kerusakan Lahan Pertanian di NTT

Kemudian Perumahan Mande Villa Jalan Cengkeh, Tangkerang Labuai, RT 001 RW 004, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Di Perumahan Mande Villa Cengkeh menakibatkan 98 KK dan 120 rumah terendam banjir.

Selanjutnya di Jalan Lembah Raya, Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbarumengakibatkan 4 KK dan 4 rumah terdampak.

Jalan Kesadaran, (Jalan Wicaksana, Jalan As Sakinah Jalan Karya Cipta) Tangkerang Labuai, RT 001 RW 010, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, tercatat 160 KK dan 185 rumah terendam.

Banjir juga merendam Jalan Sakuntala Gang Kencana V, VI & VII, Tangkerang Utara, RT 015 Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sebut GeNose sudah diterapkan di 21 Bandara, Berikut Daftarnya

"Disini ada 30 KK dan 45 rumah terendam. Kemudian, Jalan Pesantren, Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, dengan 40 KK dan 60 rumah terendam," ujar Zaman, Sabtu, 24 April 2021 dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x