'Sisa' Waktu 3 Jam Lagi, Personel dan Taruna AAL Gencar Berdoa untuk Keselamatan Kru KRI Nanggala-402

- 24 April 2021, 12:09 WIB
 Personel dan Taruna AAL Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Kapal Selam KRI Nanggala 402. Dari kekuatan oksigen hanya tersisa waktu 3 jam lagi.
Personel dan Taruna AAL Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Kapal Selam KRI Nanggala 402. Dari kekuatan oksigen hanya tersisa waktu 3 jam lagi. /tni.mil.id/

 

POTENSI BISNIS - Personel dan Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar sholat hajat, Yasinan dan doa bersama di Masjid Nurul Bahri, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat, 23 April 2021.

Hal itu dilakukan, sebagai bentuk dukungan dan solidaritas prajurit TNI AL, agar KRI Nanggala-402 segera ditemukan dan keselamatan bagi 53 awak.

Kapal Selam KRI Nanggala-402 hilang kontak sejak Rabu, 23 April 2021, sekitar pukul 03.00 Wib di perairan sekitar 60 mil atau 95 kilometer dari utara Pulau Bali.

Baca Juga: Ngeri! Masih Berani Mudik Lebaran ke Desa Sepat Sragen? Kades: Tak Ingin Kejadian Tahun Lalu Terulang

Upaya pencarian dan penyelamatan terus dilakukan oleh jajaran TNI/TNI AL dan pihak terkait lainnya.

Menurut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. cadangan oksigen di kapal selam KRI Nanggala-402 hanya bisa bertahan selama 72 jam dalam kondisi black out, dalam konferensi pers bersama Menhan RI dan Panglima TNI, Kamis, 22 April 2021.

Maka dari itu, TNI serta sejumlah pihak yang turut membantu pencarian KRI Nanggal-402.

Baca Juga: Harus Gaduh Dulu, Anak Buah Jokowi Siapkan Larangan Ini untuk WN India Masuk Indonesia

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x