Menhub Budi Karya Sumadi akan Batasi Kegiatan Penerbangan ke India

- 23 April 2021, 19:06 WIB
Terkait meningkatnya kasus positif Covid-19, Menhub Budi Karya Sumadi menegaskan pemerintah membatasi penerbangan India
Terkait meningkatnya kasus positif Covid-19, Menhub Budi Karya Sumadi menegaskan pemerintah membatasi penerbangan India /Arah Kata/Angger/Angger/ARAHKATA

POTENSI BISNIS - Terkait meningkatnya kasus positif Covid-19, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menegaskan pemerintah akan membatasi kegiatan penerbangan ke India.

Begitupun bagi kegiatan untuk menghentikan penerbangan reguler. 

Budi mengatakan, saat ini memang diakuinya ada kecenderungan adanya pergerakan orang maupun barang dari Indonesia ke India maupun sebaliknya.

Baca Juga: Terkiat KRI Nanggala 402 yang Hilang Kontak di Bali, Ganjar Pranowo: Doakan Semoga Seluruh Awak Kapal Selamat

"Maka kita punya sikap untuk melakukan secara selektif terhadap penerbangan dari India. Di antaranya adalah membatasi penerbangan. Jadi kalaupun ada, kita lakukan secara selektif," kata Budi saat sesi teleconference, Jumat, 23 April 2021, dikutip dari PMJ.

"Yang kedua, saya menyatakan tidak ada penerbangan reguler," ungkapnya.

Menurut Budi, pergerakan kargo akan tetap dilakukan secara selektif.

"Karena ada sejumlah pergerakan barang yang tidak bisa dihentikan. Salah satunya kedatangan vaksin Covid-19 dari India," katanya.

"Kargo dimungkinkan, itu pun akan kita lakukan secara selektif. Kita tahu kita juga membutuhkan pergerakan kargo dari India ke Indonesia, di antaranya vaksin. Saya pikir ini juga jadi suatu prioritas," jelas Budi.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x