Potensi Siklon Tropis Surigae akan Pengaruhi Wilayah Ini di Indonesia

- 17 April 2021, 13:25 WIB
Siklon Tropis Surigae terbentuk di perairan Pasifik Barat sebelah utara Papua pada Rabu, 14 April 2021. /ANTARA/HO-BMKG.
Siklon Tropis Surigae terbentuk di perairan Pasifik Barat sebelah utara Papua pada Rabu, 14 April 2021. /ANTARA/HO-BMKG. /

POTENSI BISNIS - Prediksi akan adanya Siklon Tropis Surigae, sembilan wilayah provinsi Indonesia diminta meningkatkan kesiapsiagaan.

Siklon Tropis Surigae berpotensi menimbulkan dampak tidak langsung terhadap wilayah tersebut saat bergerak menjauhi wilayah Indonesia.

Hasil Analisi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyampaikan Siklon Surigae yang saat ini berada di perairan Samudera Pasifik sebelah utara Papua Barat.

Baca Juga: Curhat Tentang Perjuangan Cinta, Salshabilla Adriani - 'Tak Lagi Sama'

Baca Juga: Berikut 5 Aplikasi yang Bisa Bantu Anda Selama Ramadhan Tetap Sehat

Dengan mengalami peningkatan intensitas dan bergerak mengarah ke barat laut dalam 24 jam ke depan, sesuai siaran pers BMKG di Jakarta, Sabtu, 17 April 2021, dilansir dari ANTARA.

Menurut BMKG, pergerakan siklon tersebut akan berpotensi menyebabkan hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Wilayah yang akan terkena yakni, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Selalu Melonjak Usai Libur Panjang, Jokowi Ajak Masyarakat untuk Tunda Mudik Idul Fitri 2021

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x