Waspada! BMKG Prediksi Siklon Tropis Surigae Potensi Berkembang Jadi Topan

- 14 April 2021, 19:35 WIB
Ilustrasi badai Siklon Tropis Surigae. BMKG sampaikan peringatan dini tentang potensi topan, 16 April 2021 mendatang. Hal itu terjadi akibat adanya perubahan Siklon Tropis Surgie
Ilustrasi badai Siklon Tropis Surigae. BMKG sampaikan peringatan dini tentang potensi topan, 16 April 2021 mendatang. Hal itu terjadi akibat adanya perubahan Siklon Tropis Surgie /Pixabay/WikiImages/

POTENSI BISNIS - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sampaikan peringatan dini tentang potensi topan, 16 April 2021 mendatang.

Hal itu terjadi akibat adanya perubahan Siklon Tropis Surgie menjadi badai tropis kuat (STS).

Menurut kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, saat ini bibit siklon tropis di Utara Papua telah berkembang menjadi Siklon Tropis Surige.

Baca Juga: JADWAL ACARA TV Kamis, 15 April 2021: Ikatan Cinta di RCTI, Love Story The Series SCTV

Berdasarkan pengamatan Siklon Tropis Surigae bergerak ke arah barat laut mendekati wilayah Filipina.

"Akibatnya, saat ini terjadi peningkatan kecepatan angin rata-rata di wilayah Utara Sulawesi dan sekitarnya berkisar 8- 20 knot," Kata Dwikorita sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari bmkg.co.id.

Sebagaimana diketahui penamaan siklon atau badai tropis surigae sendiri dilakukan oleh Japan Meteorological Agency (JMA), termasuk analisis dan penggerakannya.

Baca Juga: Ini Motif Pria Curi 14 Ponsel iPhone 11 Pro Max di Tempat Kerjanya

Ia mengatakan dampak tidak langsung dari siklon tropis ini dapat mengakibatkan kecepatan angin di utara Sulawesi dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah