BMKG Perkirakan Siklon Tropis Seroja Menguat 24 jam ke Depan, Berikut Dampaknya

- 5 April 2021, 11:50 WIB
Prakiraan fenomena Bibit Siklon Tropis 99S yang kini disebut Siklon Seroja yang berdampak pada gelombang tinggi hingga 6 meter lebih, serta hujan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di sebagian wilayah utara dan selatan Indonesia, serta sebagian pulau Jawa.BMKG menyampaikan peringatan dini akan potensi terjadinya siklon tropis atau sistem tekanan udara rendah, hari ini sampai, 6 April 2021
Prakiraan fenomena Bibit Siklon Tropis 99S yang kini disebut Siklon Seroja yang berdampak pada gelombang tinggi hingga 6 meter lebih, serta hujan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di sebagian wilayah utara dan selatan Indonesia, serta sebagian pulau Jawa.BMKG menyampaikan peringatan dini akan potensi terjadinya siklon tropis atau sistem tekanan udara rendah, hari ini sampai, 6 April 2021 /BMKG

POTENSI BISNIS - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sampaikan peringatan dini atas potensi terjadinya siklon tropis.

Siklon tropis atau sistem tekanan udara rendah berpotensi terjadi di wilayah Indonesia pada Senin 5 April 2021 pukul 01.00 WIB.

BMKG memperkirakan peristiwa siklon tropis Seroja akan menguat dalam kurun waktu 24 jam ke depan dengan kekuatan mencapai 55 knot (100 km/jam).

Baca Juga: Timor Leste Dilanda Cuaca Ekstrem, Imbasnya Istana Kepresidenan  Kebanjiran

"Diperkirakan intensitas siklon tropis saroja menguat dalam 24 jam ke depan dan bergerak ke arah barat daya," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dkutip PotensiBisnis.com dari Antara.

Berdasarkan laporan analisis BMKG diperkirakan kondisi itu terjadi hingga, 24 jam ke depan, Selasa 6 April 2021 pukul 01.00 WIB.

Kecepatan siklon tropis mencapai 10 knot (19 km/jam) yang bergerak menjauhi wilayah Indonesia.

Baca Juga: Dulu Menolak, Kini PBSI Ajukan Perubahan Sistem Skor 5x11 ke BWF

Sedangkan lokasi siklon tropis Seroja berada di Samudra Hindia sebelah barat daya Pulau Rote.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah