Bima Arya Sebut Habib Rizieq Tolak Tes Swab Covid-19 di RS Ummi

- 14 April 2021, 16:24 WIB
Kesaksian Bima Arya dalam sidang lanjutan kasus tes usap di RS Ummi, Bogor yang menyeret Rizieq Shihab.*
Kesaksian Bima Arya dalam sidang lanjutan kasus tes usap di RS Ummi, Bogor yang menyeret Rizieq Shihab.* /Instagram.com/@bimaaryasugiarto

POTENSI BISNIS – Wali Kota Bogor, Bima Arya hadir dalam persidangan perkara hasil tes swab Covid-19 Rizieq Shihab di Rumah Sakit Ummi.

Sidang yang dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu, 4 April 2021 ini menghadirkan Bima Arya sebagai saksi.

Bima Arya mengatakan pihaknya menunggu keputusan Rizieq Shihab untuk melakukan swab sampai Sabtu, 28 November 2020 lalu.

Baca Juga: Soal Konsep Keragaman TMII, Pemerintah Dapat Masukan dari Sastrawan

Siapa sangka, Rizieq Shihab malah memberikan surat kepada Wali Kota Bogor yang berisikan penolakan untuk menjalani tes usap atau swab.

"Tapi yang saya terima justru surat Rizieq kepada saya, tetapi disampaikan secara terbuka. Surat tertulis yang menyebutkan dia tidak berkenan untuk menyampaikan hasil swab PCR," ujar Bima Arya dikutip ANTARA.

Bima juga menjelaskan jika pemeriksaan tes usap mesti dilakukan kepada Rizieq Shihab sebab terdapat indikasi jika dia pernah menjalin kontak erat dengan beberapa orang yang berkonfirmasi terpapar Covid-19.

Baca Juga: Begini Pembelaan Komisaris Pelindo saat Dengar BUMN Dihuni Buzzer, Irma: Ini Fitnah

"Ada informasi yang kami dapatkan beliau kontak erat dengan orang-orang yang dinyatakan positif antara lain Wali Kota Depok dan saya sampaikan kepada dokter Andi Tatat. Dan setuju untuk dites PCR," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x