Kenang Dunia Wartawan, Sosok Pak Sarjib Disebut Menko Muhadjir Effendy Paling Berjasa

- 3 April 2021, 11:30 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy yang juga mantan wartawan era tahun 70
Menko PMK Muhadjir Effendy yang juga mantan wartawan era tahun 70 /Kabar Tegal/Ig Muhadjir Effendy

POTENSI BISNIS - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan mengenai kenangan saat menjadi wartawan kala itu.

Kenangan yang tak akan terlupakan oleh Muhadjir, karena dalam kondisi dan situasi saat itu, wartawan menjadi profesi untuk untuk menggantungkan hidup dan turut membentuk karakter pada dirinya saat ini.

Dari pengalaman menjadi wartawan, Muhadjir sangat banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut membangun karakter dirinya.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru 3 April 2021, Gratis dari Garena

Baca Juga: Bandara Sam Ratulangi Musnahkan prohibited items, Miras Cap Tikus Paling Banyak

"Saya menjadi wartawan akhir tahun 70-an, ketika saya selesai sarjana muda. Untuk masuk ke doktoral (sebutan S1 atau sarjana penuh saat itu) saya sudah tidak lagi minta biaya dari orang tua. Hidup saya tergantung dengan dunia wartawan," ujar Muhadjir dalam siaran pers saat menyampaikan sambutan dalam acara Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) di Perpustakaan Nasional, Jumat, 2 April 2021, dilansir dari ANTARA.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Muhadjir mengatakan, menjadi wartawan adalah pengalaman yang sangat berharga, karena langsung terjun dalam dunia jurnalistik yang begitu hebat.

"Karena itu, saya harus berterima kasih betul pada dunia wartawan. Karena saya besar dari dunia wartawan dan punya andil besar dalam membentuk diri saya," kata Muhadjir.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x